header-int

Pelepasa Kukerta Priode XXIII

Senin, 29 Jan 2024, 18:28:06 WIB - 82 View
Share
Pelepasa Kukerta Priode XXIII

Universitas Muara Bungo hari ini laksanakan Pelepasan 300 lebih Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) dan Magang yang di hadiri oleh Bupati Bungo yang di Wakili oleh Sekretaris Daerah, Drs. Mursidi, MM, Ketua Yayasan Pendidikan Mandiri Muara Bungo, H. Andriansyah, SE., M.Si, Rektor UMB Dr. Ir. Supriyono, M.P, Kepala LPPM UMB Dr. Syafrialdi, S.Pi., M.Pi serta Jajaran Civitas Campus Universitas, Selasa (24/01/2023)

Foto Rektor Universitas Muara Bungo memberikan sambutan.

Dalam sambutan Pelepasan Mahasiswa KUKERTA dan Magang yang ke 23 di Kampus B Universitas Muara Bungo, Ketua Yayasan, Rektor dan Kepala LPPM UMB menyampaikan, agar Mahasiswa yang di lepaskan ke Empat Kabupaten seperti, Bungo, Tebo, Merangin dan Sarolangun untuk tetap menjaga nama baik Almamater Universitas, serta menjalankan Tugas dengan sebaik – baiknya.

Foto Ketua Yayasan Pendidikan Mandiri Muara Bungo memberikan sambutan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kab. Bungo sangat menyambut baik terhadap Mahasiswa yang berkuliah di Universitas Muara Bungo, yaitu salah satu Universitas tertua di Wilayah Jambi Barat, ia bercerita bahwa Kuliah dimanapun sebenarnya sama saja tergantung Mahasiswa nya.

Foto Mahasiswa Kukerta dan Magang saat mengikuti acara Pelepasan berlangsung.

Hal ini ia pahami dari pengalaman pribadinya yang pernah berkuliah di Sumatera Barat dan ikut Tes Pegawai Negeri “Saya ikut Tes tetapi yang lulus justru Mahasiswa Lulusan Kampus yang baru di buka” tegasnya.

Foto Kepala LPPM UMB memberikan arahan kepada Mahasiswa yang akan melaksanakan Magang.

Selain itu, Mursidi mengajak Mahasiswa Kukerta dan Magang agar dapat membaur Bersama masyarakat setempat serta memahami Adat Budaya disana, lalu mengaplikasikan ataupun mempraktekan teori perkuliahan untuk di abdikan kepada masyarakat umum.

Foto Kepala LPPM UMB memberikan arahan kepada Mahasiswa yang akan melaksanakan Kukerta dan Magang.

Kegiatan ini di tutup dengan Pelepasan Balon Gas sebagai Simbol Pelepasan Mahasiswa Kukerta dan Magang di Lingkungan Universitas Muara Bungo, oleh Sekretaris Daerah Kab. Bungo, Drs. Mursidi, MM.

Foto sesi bersama oleh setiap Kelompok Mahasiswa Kukerta dan Magang.

sumber : https://www.akademicanews.com/read/umb-pelepasan-kukerta-sekda-bungo:-dimanapun-kuliah-tergantung-mahasiswanya

UMB Perubahan bentuk Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Muara Bungo menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Bungo yang diprakarsai oleh Bupati Bungo Bapak H. Zulfikar Achmad untuk mencapai masyarakat sejahtera, adil dan makmur lahir bathin dengan upaya menanggulangi krisis bidang ekonomi, politik, hukum, agama dan sosial budaya. Universitas Muara Bungo dipersiapkan menjadi Perguruan Tinggi untuk mengantisipasi pergeseran paradigma pengembangan yang semula berbasis inti (Content-Bases) menjadi berbasis kompetensi (Competence-Bases) dengan menitikberatkan terwujudnya sinergi dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap, sehingga pada akhirnya lulusan Universitas Muara Bungo memiliki kompetensi kepribadian dan kompetensi profesi.
© 2024 Universitas Muara Bungo Follow Universitas Muara Bungo : Facebook ig Linked Youtube